Casillas Mendukung Zidane Untuk Bertahan

Casillas Mendukung Zidane Untuk Bertahan

Berita Olahraga Sepakbola – Iker Casillas mengatakan kalau segudang prestasi Zinedine Zidane lebih dari sekadar cukup untuk memberinya kesempatan untuk membalikkan keadaan di Real Madrid, dan ia juga memuji manajer itu sebagai “pelatih yang luar biasa.”

Orang Prancis, yang berada di periode keduanya di Los Blancos, telah melihat masa depannya dipertanyakan setelah hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Madrid baru memenangkan setengah dari 10 pertandingan mereka di La Liga hingga saat ini, sementara harapan mereka untuk KO di Liga Champions secara tradisional merupakan hasil akhir di Santiago Bernabeu yang masih belum jelas.

Kekalahan mengejutkan atas Shakhtar Donetsk dengan skor 2 – 0 membuat Madrid berada di urutan ketiga di Grup B dengan satu pertandingan tersisa, yang berarti mereka harus mengalahkan Borussia Monchengladbach untuk maju ke babak 16 besar.

Zidane membimbing Madrid meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut dalam tugas pertamanya sebagai pelatih dan memenangkan gelar liga kedua musim lalu.

Di tengah rumor yang berkembang tentang pemain yang berusia 48 tahun itu hampir dipecat oleh presiden Florentino Perez, Casillas yakin mantan rekan setimnya tersebut telah berbuat cukup untuk menjamin kepercayaan lebih.

“Pelatih yang luar biasa ada dalam dirinya, teman yang baik dan akan melakukan segala kemungkinan untuk membawa Madrid sejauh mungkin,” imbuh dia.

“Hidup di masa lalu memang hal yang tidak mungkin, tapi dia berhak atas kepercayaan lebih.”

Sergio Ramos adalah pemain lain yang menghadapi periode tidak pasti di ibu kota Spanyol, dengan kontrak yang akan habis pada akhir musim.

Paris Saint-Germain dilaporkan telah menawari Ramos kontrak dengan uang besar, tetapi Casillas berharap kapten Madrid itu tetap bertahan.

“Real Madrid seperti ciri khas untuknya dan yang terbaik adalah dia tetap berada di Madrid,” ucap dia.

Kiper hebat Casillas mengumumkan pengunduran dirinya pada Agustus, setelah tidak memainkan satu pertandingan pun sejak menderita serangan jantung dalam latihan bersama Porto pada 1 Mei tahun lalu.

Dia sebelumnya telah berbicara tentang prospek kembali ke Madrid, klub tempat ia mencatatkan sejarah sepakbola 725 penampilan setelah muncul melalui barisan muda mereka, dalam peran penasihat.

Berbicara saat menerima penghargaan atas prestasi olahraganya, Casillas menegaskan bahwa dia menganggap Madrid sebagai “rumahnya”.

Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.